Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekolah Terbaik di Jakarta Berdasarkan Hasil SNBP Tahun 2024

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi atau disingkat SNBP, adalah salah satu jenis Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru di lingkungan perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi keagamaan Islam negeri, dan vokasi negeri di Indonesia. SNBP menggunakan indikasi nilai rapot, prestasi, dan portofolio pendukung dari akademik ataupun nonakademik sebagai kriteria penerimaan calon mahasiswa baru.

Partisipan dari seleksi ini adalah siswa dan siswi dari sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, madrasah aliah, dan sederajat lainnya yang lulus pada tahun penyelenggaraan seleksi dilakukan. Penyeleksi SNBP berasal dari Balai Pengelolaan dan Pengujian Pendidikan atau BPPP yang didirikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada 2022.

Pada 2022, seleksi ini berganti nama setelah sebelumnya dinamakan sebagai "Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri" (SNMPTN) atau umum disebut sebagai seleksi jalur undangan.

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2024 menjadi momen penting bagi sekolah-sekolah di Indonesia untuk menunjukkan kualitas pendidikan yang mereka tawarkan. SNBP merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri yang mengutamakan prestasi akademik siswa selama di bangku sekolah.

Prestasi ini diukur melalui nilai rapor, portofolio, serta prestasi lain yang relevan. Dalam tahun 2024, beberapa sekolah menonjol dan berhasil mengukir prestasi gemilang berdasarkan hasil SNBP, menjadikannya sekolah terbaik di Jakarta.

Berikut adalah Sekolah Terbaik di Jakarta berdasarkan hasil SNBP Tahun 2024:

Posting Komentar untuk "Sekolah Terbaik di Jakarta Berdasarkan Hasil SNBP Tahun 2024"